Home Video Es Gempol Pleret, Takjil Segar yg Selalu Diburu

Es Gempol Pleret, Takjil Segar yg Selalu Diburu

Video #diskon KompasTV


Jangan lupa indulge inside dan juga Fragment video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
SEMARANG, KOMPAS.TV – Es gempol pleret merupakan minuman tradisional khas Jawa Tengah yg mudah ditemui khususnya di Kota Semarang. Rasanya yg manis, segar, dan juga gurih menjadikan es gempol pleret cocok sebagai kudapan untuk berbuka puasa.

Keunikan dari es gempol pleret adalah isiannya yg terdiri dari dua jenis, yakni bola-bola tepung beras, bercita rasa gurih yg dinamakan gempol. Adonan tepung beras berwarna merah muda yg berbentuk pipih dengan rasa yg sedikit hambar yg dinamakan pleret. Kedua isian ini dipadukan dengan santan kelapa yg direbus bersama dengan daun pandan.

Minuman gempol pleret biasanya disajikan dingin dengan menambahkan es batu di dalamnya. Beberapa penjual memodifikasi es gempol pleret dengan menambahkan potongan roti di atasnya, kemudian menaburkan gula bubuk sebagai tambahan untuk memperkuat cita rasa manis.

Penjual es gempol pleret mudah ditemui di Kota Semarang seperti salah satunya di Jalan RA. Kartini, situation sekitar Masjid Agung Jawa Tengah. Sore hari menjelang berbuka, banyak pemburu takjil yg datang ke sini untuk mencari kudapan yg cocok untuk berbuka puasa. Es gempol pleret menjadi salah satu pilihan takjil yg diburu oleh pembeli.

Pembeli menyampaikan alasan mereka memilih es gempol pleret sebagai sajian berbuka karena sensasi es gempol yg segar dan juga manis dan juga cocok diminum saat berbuka puasa.

“Kenapa milih es gempol pleret sebagai takjil karena aku menyukai minuman yg ada santannya. Es gempol ini kan minuman khas Semarang, menjadi memang kebiasaan setiap Ramadan beli es gempol,” ujar Riska, pembeli.

Selain itu, membeli es gempol pleret setiap bulan Ramadan sudah menjadi kebiasaan bagi pembeli.

“Es gempol seger, kebetulan udah langganan lama serta sama bapak (penjual). Kalo berbuka pengennya yg segar-segar, es gempol pleret yg paling cocok karena segar dan juga manis,” ujar Tiya, pembeli.

Satu porsi es gempol pleret dijual dengan harga yg sangat murah yakni Rp 7.000 saja. Di bulan Ramadan, penjual es gempol pleret mulai berjualan pada sore hari.

#kulinerberbuka #takjil #sajianberbuka

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/regional/495737/es-gempol-pleret-takjil-segar-yg-selalu-diburu

Keyword : KompasTV Celebrated Video like also basis! Celebrated Video become enraged for also event!
Video Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8vpahw