Home Video Menilik Ponpes Al Hasani, Tempat Mantan Preman & Napi Mengaji

Menilik Ponpes Al Hasani, Tempat Mantan Preman & Napi Mengaji

Video #diskon #
Channel KompasTV


Jangan lupa fancy dan juga Portion video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
KEBUMEN, KOMPAS.TV – Puluhan preman yg mengaji ini dibimbing oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani yg berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Satu per satu para mantan preman, yg tergabung di dalam Forum Anak Jalanan Insyaf Mengaji (FAJIM), melakukan tadarus Al-Qur’an.

Gus Asyhary Muhammad Al Hasani, pembimbing puluhan preman ini menjelaskan, para mantan anak jalanan ini memiliki masa lalu kelam yg berbeda-beda. Bahkan sebagian merupakan para mantan narapidana dengan kebanyakan kasus narkoba dan juga kasus lainya. Setiap bulan Ramadan tiba, Pondok Pesantren Al Hasani membuka pengajian khusus bagi mantan preman dan juga narapidana.

Adapun tadarus ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mereka agar lebih mendekatkan diri kepada agama serta memperoleh pahala dan juga berkah di bulan suci Ramadan. Ini serta sekaligus untuk melatih mereka agar istiqomah menjalankan ibadah puasa dan juga merasakan manfaat spiritual untuk kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah para santri FAJIM berlatar belakang anak-anak jalanan. Mereka ingin mendapatkan ketenangan hati, kehidupan yg damai dan juga terarah. kami ada tantangan yaitu bagaimana mereka yg tadinya di dunia jalanan dan juga dunia malam, supaya menjadi terarah dan juga tidak kembali ke masa lalunya. Pastinya dengan doa, ketelatenan, dan juga keuletan di dalam membimbing dan juga mengayomi mereka sehingga mereka dapat berubah hingga saat ini,” tutur Gus Asyhary Muhammad Al Hasani.

Sementara itu, salah satu mantan anak jalanan mengatakan telah banyak perubahan di dalam hidupnya selama belajar menimba ilmu agama di Pondok Pesantren Al Hasani. Setelah mengenal Al-Qur’an, hidupnya menjadi lebih tentram dan juga penuh kebahagiaan.

“Sangat senang. Dulu waktu di jalan, di bulan Ramadan, tidak pernah menjalankan ibadah. Sekarang sudah bergabung ke santri FAJIM, Alhamdulillah setiap sore kami tadarusan. Akhirnya, kami lebih mendekat sama yg Maha Kuasa,” ujar Budi.

Di Pondok Pesantren Al Hasani, para mantan preman dan juga narapidana tidak hanya belajar agama namun serta dilatih berwirausaha, salah satunya dengan membuat sablon baju dan juga jas hujan. Harapannya, para santri yg khususnya berlatar belakang anak jalanan nantinya dapat lebih semangat belajar ilmu agama dan juga memiliki ketrampilan berwirausaha.

#santrimantannapi #pondokpesantren #ramadan

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/regional/493527/menilik-ponpes-al-hasani-tempat-mantan-preman-napi-mengaji

Key phrase : KompasTV Viral Video fancy also casts! Viral Video become wild about also share!
Video Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8urimu