Home Video Penasihat Hukum Keluarga Yosua Kritik ‘Diskon’ Hukuman Putri menjadi 10 Tahun: Terlalu...

Penasihat Hukum Keluarga Yosua Kritik ‘Diskon’ Hukuman Putri menjadi 10 Tahun: Terlalu Besar!

Terbaru #diskon video,kasasi,dan juga,yosua,putri candrawathi,ferdy sambo batal vonis mati,penasihat hukum yosua hutabarat,putri vonis 10 tahun,sambo penjara seumur hidup,kasasi,diskon Di Unggah KompasTV
Channel KompasTV
Video ID %%video_id%%


Alamat URL : http://www.dailymotion.com/video/x8n40a7
Jangan lupa relish dan juga Share video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
JAKARTA, KOMPAS.TV – Putusan Kasasi MA ringankan hukuman Sambo menjadi penjara seumur hidup dari sebelumnya divonis hukuman mati.

3 terdakwa pembunuhan Brigadir Yosua lainnya, Putri Candrawathi mendapat potongan 10 tahun dari 20 tahun vonis pengadilan sebelumnya. Selain itu anak buah Sambo, Ricky Rizal dan juga Kuat Ma’ruf serta mendapat keringanan hukuman.

Kapuspenpen Kejagung, Ketut Sumedana menyatakan saat ini kejaksaan tidak lagi memiliki wewenang untuk mengajukan penijauan kembali di dalam perkara tindak pidana.

Penasihat Hukum keluarga Yosua, Martin Simanjuntak mengaku kecewa dan juga menyayangkan minimnya pemberitaan terkait porses kasasi MA.

Martin mengaku tidak mendapat jadwal vonis putusan Kasasi MA dan juga hanya mendapat sedikit informasi mengenasi proses Kasasi, yakni saat berkas sampai dan juga saat MA menunjuk beberapa Hakim.

“kami ingat betul di Pengadilan Negeri sebelum putusan itu jadwalnya jelas, lalu di Pengadilan Tinggi serta walaupun pemeriksaam nya tidak secara sama dengan tingkat satu, namun satu minggu sebelum vonis Humas Pengadilan Tinggi melalui rilis menyampaikan bahwa tanggal sekian hendak ada vonis,” kata Martin Simanjuntak.

Keluarga Yosua menganggap proses kasasi kurang transparan.

Penasihat Hukum keluarga Yosua, Martin Simanjuntak tidak mempermasalahkan hasil kasasi Ferdy Sambo.

“Saya tidak hendak mempersoalkan mengenai Ferdy Sambo, dia secara konstitusional memiliki hak untuk mendapatkan keringanan karena ada norma hukum yg baru,” katanya.

Martin justru kecewa atas pemotongan Vonis Putri Candrawathi yg dinilai terlalu besar dimana Putri ini berperan sebagai pemicu terjadinya tindak pidana yg mengakibatkan kematian.

“Namun yg menjadi kritikan kami dan juga serta kekecewaan sekaligus kesedihan adalah terkhusus untuk vonisnya Putri Candrawathi, ini diskonnya terlalu besar membuat orang yg tindakannya itu sebagai pemicu tindak pidana sehingga terjadinya perampasan nyawa Yosua,” Ujar Martin Simanjuntak.

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.television/video/433379/penasihat-hukum-keluarga-yosua-kritik-diskon-hukuman-putri-menjadi-10-tahun-terlalu-besar

Keyword : KompasTV Non-public Video relish also departments. Link Video become wild about also caution!