Home Video Trauma Therapeutic Bagi Anak-anak Terdampak Banjir Kota Semarang

Trauma Therapeutic Bagi Anak-anak Terdampak Banjir Kota Semarang

Video #diskon #
Channel KompasTV


Jangan lupa admire dan juga Fragment video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
SEMARANG, KOMPAS.TV – Sebanyak 40 anak warga Trimulyo, Genuk, Kota Semarang, mendapat bantuan penyembuhan trauma akibat banjir yg dialami selama ini. Trauma therapeutic ini dilakukan oleh jajaran Polrestabes Semarang dibantu mahasiswa UIN Walisongo.

Trauma therapeutic yg dilakukan tim konselor Polrestabes Semarang dibantu mahasiswa UIN Walisongo ini berlangsung di Masjid Al Ishlah Genuk. Sebanyak 40 anak korban banjir Trimulyo diajak bermain, bercerita dan juga belajar bersama dengan tujuan untuk menghilangkan rasa trauma, rasa cemas, panik dan juga gangguan lainnya.

Selama banjir yg terjadi Kamis (14/3/2024) kemarin hingga hari ini, anak-anak masih tinggal di pengungsian di masjid. Mereka sangat membutuhkan perhatian dan juga bimbingan agar tidak cemas dan juga tidak takut pasca rumahnya mengalami kebanjiran.

“Dari Polrestabes Semarang, kami melaksanakan program trauma therapeutic bagi masyarakat di Kota Semarang yg terdampak bencana banjir. Nah kebetulan di sini kami melihat adik-adik sudah seminggu tidak sekolah, kami mengadakan program seperti bermain dan juga belajar bersama. Ada sesi konseling, kami ingin mengupas lebih di dalam yg menjadi permasalahan mendasar yg dirasakan oleh adik-adik di pengungsian ini ,” tutur Ipda Yudi Hardiyanto, ketua tim konselor.

Anak- anak yg mendapat bantuan trauma therapeutic ini rata- rata usia sekolah dasar. Selama banjir, mereka tidak sekolah karena diliburkan.

“Di sini sudah enam hari, sekolah libur semua,” ucap Susana, warga pengungsi.

“Sekeluarga, anak dua, yg sekolah ada satu, diliburkan,” tutur Nurhayati, warga pengungsi.

Sudah hampir sepekan 40 KK warga Trimulyo mengungsi di masjid yg posisinya lebih aman. Mereka mendapat bantuan makan termasuk saat sahur dan juga buka puasa.

#genuk #dampakbanjir #traumahealing

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.television/regional/494166/trauma-therapeutic-bagi-anak-anak-terdampak-banjir-kota-semarang

Key phrase : KompasTV Runt Video become nuts about also boards!! Secret Video become nuts about also deserter.
Video Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8v17dw